BANGKA SELATANLENSA KRIMINALNEWS

Janjian di Pasar Mau Transaksi Narkoba, Petani Diciduk Reskrim Polsek Airgegas

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Unit Reskrim Polsek Airgegas, Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba di pasar Airgegas Kabupaten Bangka Selatan.

Adalah Andi alias Adek (22 tahun) warga Desa Airgegas Kecamatan Airgegas berhasil diamankan anggota unit Reskrim Polsek Airgegas yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Tiyan Talingga.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang bekerja sebagai petani berawal dari anggota Unit Reskrim Polsek Airgegas, Selasa 8 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 WIB mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika di Pasar Airgegas.

“Mendapat informasi tersebut, anggota unit Reskrim melakukan penyelidikan, dan sekitar pukul 20.00 WIB, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Andi alias Adek,” kata AKP Surtan Sitorus, Rabu, 9 Juni 2021.

Setelah tersangka berhasil diamankan, kata Sitorus, anggota langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan 1 kotak rokok Sampoerna Mild yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,24 gram yang diletakkan oleh pelaku di atas Los pasar Desa Airgegas.

“Setelah menemukan barang bukti, anggota langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka yang berada di Desa Airgegas, dan langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 3 plastik bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,43 gram yang diletakkan oleh pelaku di samping rumah,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, tersangka beserta barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Airgegas untuk di lakukan proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) UU RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Selain mengamankan empat paket narkoba jenis sabu, anggota juga mengamankan barang bukti i bungkus kotak rokok Sampoerna Mild, 1 helai bekas timah rokok, 1 buah plastik bening besar kosong, 3 buah plastik bening sedang kosong, 7 buah plastik bening kecil sisa narkotika jenis sabu, 1 buah kaleng bekas merk CDR, 1 buah plastik asoi warna hijau, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna putih BN 2882 VD, dan 1 unit handphone merk Nokia warna biru muda,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button