LENSA POLITIKNEWS

Herman Suhadi Sampaikan Pengalaman Unik saat ke Pulau Nangka, Sentil Pemprov Agar Perhatikan Pulau Terluar

Lensabangkabelitung.com, Pulau Nangka -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Herman Suhadi menceritakan hal unik saat mengunjungi Dusun Pulau Nangka, Tanjung Pura, Sungai Selan, Bangka Tengah pada Kamis, 24 Juni 2021, kemarin.

Kagum sekaligus merasakan berpetualang ketika menginjakkan kaki di Dermaga Nelayan Desa Tanjung Pura untuk pertama kalinya untuk menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tahun 2021 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Perahu menjadi alat penghubung antar Pulau Bangka dengan Pulau Nangka, kurang lebih memerlukan 15 menit menuju lokasi, pimpinan DPRD Babel itu pun harus melepaskan sepatu dan menyingsingkan celana melewati kubungan lumpur, namun semangat tetap tidak surut.

Hasil pengalaman dan pengamatannya. Herman Suhadi mengajak semua pihak, secara khusus pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan pulau terluar di Babel yang menghubungkan Desa Tanjung Pura ke Dusun Pulau Nangka.

“Kepada kawan-kawan di Pemprov, Bappeda, Bapak Gubernur. kita harus bantu bikin jembatan atau tempat berlabuh agar masyarakat yang di sini mau ke Pulau Nangka atau masyarakat pulau nangka yang mau ke desa Tanjung Pura, lebih mudah dan lancar,” ujarnya memberi saran.

Ia menyoroti kondisi masyarakat di Pulau Nangka yang bertahun-tahun mengalami kesulitan akibat terbatasnya fasilitas dan insfrastruktur yang tidak mendukung, terutama dermaga perlabuhan perahu dan kapal yang masih minim.

“Kita saja yang mungkin setahun tidak sekali ke sini sudah seperti ini, bagaimana dengan masyarakat yang menjalani hidup sehari-hari di desa ini dan pulau sana. Oleh karena itu Ini harus menjadi prioritas pembangunan di tahun 2022,” tuturnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button