BELITUNGNEWS

Grand Prix Menembak Internasional Seri Kedua di Belitung, Resmi Dimulai

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Kejuaraan Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix tahun 2021 seri kedua resmi diselenggarakan di lapangan Air Weapon Range (AWR) Lanud HAS Hanandjoeddin, Kelapa Kampit, Sabtu, 12 Juni 2021.

Kejuaraan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

Dalam acara pembukaan kejuaraan, Letnan Jendral TNI Joni Supriyanto menyebutkan, untuk meningkatkan gairah pariwisata di Indonesia, Perbakin mengadakan grand prix ini dengan memilih lokasi yang memiliki destinasi wisata yang bagus, agar destinasi wisata di tempat itu bisa semakin terkenal.

“Dalam rangka meningkatkan sport tourism di bagian menembak, kami memilih lokasi yang memiliki destinasi wisata dan Belitung ini salah satunya,” ujar Joni.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang turut menghadiri acara pembukaan mengatakan bersyukur dengan diadakannya kejuaraan ini bisa meningkatkan dan menambah pengalaman dari atlet lokal serta bisa menarik wisatawan asing mengingat ini event internasional.

“Kami sangat mendukung kejuaraan ini, kami juga melakukan pembinaan sekaligus pelatihan dan meningkatkan prestasi,” kata dia.

Demi terus meningkatkan kunjungan wisatawan, Erzaldi berharap untuk tahun depat Kejuaraan ini dapat di laksanakan lagi, karena kejuaraan ini banyak diikuti oleh atlet yang berasal dari luar Bangka Belitung.

“Kami berharap grand prix ini untuk tahun depan terus dilakukan, dan jangan ditinggalkan.” ujarnya.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button