LENSA POLITIKNEWS

Firman Sidiq Dipercaya Memimpin Angkatan Muda Penggerak Demokrat Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Firman Sidiq Nurfiansyah atau bisa disapa dengan inisial FSN, dipercaya menerima mandat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (DPD PAMPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mandat bagi Firman, pemuda yang dikenal ramah serta semangat dalam menggerakan anak muda di Kepulauan Bangka Belitung dan merupakan kader muda Partai Demokrat Bangka Belitung ini bernomor surat 06/DPP/PAMPD/IV/2021. Mandat itu ditandatangani Ketua Umum DPP PAMPD Zulfikar Hamongan yang juga sebagai anggota komisi VII DPR-RI, serta Sekretaris Nasrudin.

PAMPD merupakan organisasi sayap dari Partai Demokrat yang mempunyai hak suara di kongres, musda dan muscab Partai Demokrat.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Zulfikar sebagai ketua Umum DPP PAMPD beserta Nasrudin Sekjen, kepercayaan ini merupakan suatu amanah untuk pergerakan anak muda di Bangka Belitung,” ungkap Firman Sidiq, Kamis, 3 Juni 2021.

Usai menerima mandat, Firman pun bergerak cepat. Tak butuh waktu lama, penyusunan struktur DPD sudah selesai dan akan menyusul pembentukan DPC di beberapa Kota dan Kabupaten di Bangka Belitung. Dia juga sudah mengagendakan untuk melakukan safari silaturrahmi dan konsolidasi ke kabupaten dan kota.

”Ini adalah suatu komitmen terhadap anak muda di Bangka Belitung melalui Organisasi PAMPD di Bangka Belitung,” ujar Firman.

Dikatakannya, susunan struktural kepengurusan saat ini terdiri dari beberapa orang diluar kader atau internal partai. “Kami melakukan ini agar PAMPD dan Partai Demokrat berkembang dengan baik di Bangka Belitung dengan melihat di pusat yang semakin baik,” kata Firman.

Lebih lanjut, Firman menuturkan, beberapa tokoh senior serta anak muda bergabung di Orsap PAMPD ini. “Dengan melihat figur muda seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  yang luar biasa, masih muda, visioner serta calon Presiden RI Periode 2024 mendatang. Menambah Semangat Kami sebagai anak muda di Bangka Belitung,” ujar dia.

Di samping peran serta tokoh Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Orsap PAMPD ini juga ada sosok figur Zulfikar yang merupakan Ketua Umum DPP PAMPD yang masih muda serta energik, dan juga anggota DPR- RI Fraksi Demokrat di Komisi VII.

“Inilah semangat pergerakan kami anak muda milenial Bangka Belitung bergabung di organisasi Sayap Partai Demokrat yaitu Perkumpulan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (PAMPD),” ujar Firman.

Release | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button