BELITUNGLENSA POLITIKNEWS

DPRD Babel Prioritaskan Perbaikan Bangunan SMKN 1 Tanjungpandan di APBD 2022

Lensabangkabelitung.com, Tanjungpandan – Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi berkesempatan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjungpandan usai menerima keluhan kerusakan pada bangunan sekolah dari pihak sekolah.

Kunjungan pimpinan dan anggota DPRD tersebut disambut hangat oleh Kepala SMKN 1 Tanjungpandan, Erliana beserta jajarannya. Sekaligus, meninjau bangunan yang rusak secara langsung.

“Kondisi aula yang sudah bocor disana sini dan juga beberapa kayu penyangga atap yang sudah keropos, sehingga perlunya renovasi pada bangunan tersebut,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjung Pandan, Erliana, Selasa, 8 Juni 2021.

Selain kondisi bangunan yang larut dimakan usia, pihak sekolah pun mengaku kesulitan mengembangkan insfrastruktur sekolah. Pasalnya, keterbatasan lahan menjadi kendala teknis selama ini.

“Seperti halnya saat ini sangat diperlukannya bangunan kantor yang lebih besar guna menunjang kegiatan belajar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itupun bersiap untuk memperjuangkan keluhan yang dialamai pihak SMKN 1 Tanjungpandan. Seluruh perbaikan bangunan akan diperjuangkan dan menjadi prioritas pada rapat anggaran tahun 2022, mendatang.

“Ini akan menjadi prioritas perjuangan kami (DPRD Babel) di rapat anggaran APBD 2022 nanti, paling tidak salah satu dari beberapa keinginan bapak ibu pasti kami perjuangkan” pesannya.

Lebih lanjut, menurutnya insfrastruktur bangunan bagian dari alat untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, selain untuk memenuhi kemampuan intelektual, namun sisi moralitas juga harus dipenuhi, hal tersebut menjadi pembeda sistem pendidikan di Indonesia dengan di luar negeri.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button