LENSA KESEHATANNEWSPANGKALPINANG

Dinkes Pangkalpinang Layani Vaksinasi Gratis di Transmart

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat dan karyawan yang ada di Transmart yang dilakukan pada Kamis pagi, 24 Mei 2021.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di Transmart Pangkalpinang, mengingat pusat perbelanjaan itu berada di tengah kota dan mudah dijangkau oleh masyarakat umum.

Salah satu tim vaksinator dari Puskesmas Gerunggang dr Fitriana menyebutkan vaksin yang dilakukan untuk pagi ini ditargetkan untuk sebanyak 100 karyawan Transmart terlebih dahulu pada pagi hari, dan dilanjutkan masyarakat umum yang dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalpinang.

“Sasaran yang kami lakukan lebih kurang 100, dan dilaksanakan dari jam 08:00-12:00, semoga target ini bisa tercapai, siang nanti baru untuk masyarakat umum dari KKP,” katanya.

Namun belakangan, dari pemberitahuan susulan yang disampaikan kalau layanan vaksinasi untuk masyarakat umum di Transmart ditunda pelaksanaannya menjadi hari Senin, 28 Juni 2021.

Vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan itu menggunakan vaksin Sinovac, dr Fitriana mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini agar rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang bisa dihentikan.

“Tujuan vaksin yang kami lakukan ini agar tercapai kekebalan kelompok di komuditi dan memutuskan rantai rantai penularan Covid-19.” ucap Fitriana.

Tidak ada syarat khusus untuk mendaftar dalam program vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan itu, cukup dengan membawa KTP dan sudah berusia 18 tahun bisa mendapatkan vaksin secara gratis.

Salah satu karyawan yang sudah mendapatkan vaksin, Tifany berharap setelah di vaksin bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari Covid-19.

“Dengernya kalau sudah vaksin kan gak perlu lagi antigen, vaksin juga kan buat jangka panjang untuk kesehatan,” kata Tifany.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button