NEWSPANGKALPINANG

Dilaporkan Aliansi Pemuda ke Kepolisian, Ketua Panitia Grasstrack Merasa Keberatan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kelompok pemuda yang menamakan diri sebagai Aliansi Pemuda Pangkalpinang, mengaku telah menyampaikan aduan tertulis kepada Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, atas terjadinya dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam balapan gtasstrack di Pantai Pasir Padi. Balapan itu, telah berlangsung Minggu, 20 Juni 2021.

Dalam laporannya, Aliansi Pemuda Pangkalpinang menyampaikan kepada Kapolda Babel atas adanya kerumunan di balapan yang mengacu kepada pelanggaran protokol kesehatan berdasarkan pasal 93 UU nomor 6 tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan dan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/3220/XI/KES.7./2020.

Meski demikian, laporan yang disampaikan oleh aliansi pemuda yang diketuai Salman Adha itu, baru sebatas laporan teks percakapan perpesanan instan, bukan laporan resmi.

“Kita belum melaporkan secara resmi, tapi hanya melaporkan lewat WhatsApp ke Kapolda, namun sekarang sudah ditindaklanjuti oleh Kapolda,” ungkap Salman.

Menurut Salman, hingga saat ini kasus pelanggaran protokol kesehatan ini sudah dilanjutkan ke Kepolisian Resor (Polres) Kota Pangkalpinang.

“Sudah ditindaklanjuti oleh Kapolda, dan diteruskan ke Polres Pangkalpinang, informasinya sekarang ketua panitianya sudah dipanggil,” kata dia.

Terpisah, saat dihubungi melalui telepon, Erik selaku Ketua Panitia Kejuaraan Grasstrack mengatakan pihaknya merasa keberatan terkait laporan yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Pangkalpinang kepada kepolisian itu. Meskipun laporan itu masih belum berupa laporan resmi.

“Keberatan juga sih, tapikan masih kita konfirmasi nantinya,” kata Erik melalui telepon pada Senin, 21 Juni 2021.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button