LENSA KRIMINALNEWS

Curi HP Buat Bayar Hutang, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Tim Jatanras Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial W alias Mak, 42 tahun, diamankan oleh anggota tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Warga Jalan Kubis RT 03 RW 01 Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang itu ditangkap polisi pada Jumat dini hari, 25 Juni 2021, karena diduga kuat telah melakukan pencurian handphone di toko burung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan penangkapan terhadap W berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh polisi terhadap beberapa orang yang menguasai atau memiliki handphone curian.

“Dari hasil penyelidikan dan pengakuan beberapa orang ini, petugas akhirnya berhasil meringkus W. Pelaku mengakui telah melakukan pencurian di sebuah toko burung beralamat di Jalan Depati Hamzah Kelurahan Bacang Pangkalpinang,” ujar Maladi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Sabtu, 26 Juni 2021.

Maladi menuturkan modus yang digunakan pelaku adalah dengan cara berpura-pura akan membeli burung dan menanyakan harga burung di toko tersebut.

“Pada saat pemilik toko burung sedang sibuk melayani pembeli, pelaku langsung beraksi mengambil sebuah tas sandang yang diambil di atas meja yang berisikan uang tunai lebih kurang Rp 2 juta dan satu unit handphone,” ujar dia.

Maladi menambahkan pelaku menggunakan habis hasil kejahatannya untuk membayar hutang dan digunakan untuk kebutuhannya sehari-hari. Akibat perbuatannya tersebut, kata Maladi, pelaku akhirnya dibawa ke Mapolda Bangka Belitung untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit handphone dan satu unit sepeda potor Yamaha Mio warna merah yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button