BANGKA SELATANNEWS

Bupati Bangka Selatan Launching Program 100 Hari Kerja

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi me-launching program 100 hari kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Senin, 7 Juni 2021.

Riza Herdavid kepada wartawan mengatakan, 100 hari kerja adalah indikator pragmatis kinerja pembangunan. Segala hal yang dilakukan dalam merumuskan kebijakan melalui program 100 hari kerja, tentu menjadi catatan evaluasi bersama meskipun hal ini masih sangat dini.

“Saya menyadari dan berkomitmen penuh bahwa catatan 100 hari kerja merupakan tolak ukur yang sangat penting dalam mengarungi perjalanan kepemimpinan saya sebagai Bupati bersama wakil Bupati Bangka Selatan,” kata Riza, Senin, 7 Juni 2021.

Ia menuturkan, kesejahteraan menjadi indikator dalam ketercapaian pembangunan. Sehingga menjadi komitmen dalam merumuskan kebijakan yang taktis dan humanis guna menjawab permasalahan dan isu-isu strategis pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Tidak hanya pada sektor pertumbuhan ekonomi secara makro, melalui optimalisasi pembangunan sektor primer seperti sektor pertanian, dan perikanan, namun perhatian utama pada sektor pendidikan dan kesehatan yang menjadi kunci dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, ada empat program yang di-launching dalam program 100 hari kerja yakni bibit sawit gratis, berobat gratis yang diberukan kepada 9.000 masyarakat kurang mampu, seragam sekolah gratis untuk anak yang dari TK masuk ke SD dan SD masuk SMP, dan juga bantuan UMKM.

“Saya sebagai Bupati Bangka Selatan bersama Wakil Bupati harus memberanikan diri melaksanakan empat program sesuai dengan janji politik kami. Tinggal nanti kita evaluasi terkait dengan program ini apa yang menjadi kekurangannya,” ujar dia.

Menurut Riza, tantangan kedepan tidaklah mudah, tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun Ia meyakini dengan bersama-sama akan mampu melakukan perubahan di Kabupaten Bangka Selatan dengan mengoptimalkan segala daya dan upaya untuk sebuah misi mulia kesejahteraan dan kemakmuran Bangka Selatan.

“Saya yakin dan percaya, kita mampu melakukan perubahan ini bersama-sama, karena saya tahu saya tidak sendiri, saya didukung oleh semua pihak yang siap sedia membantu dan berkontribusi positif demi kemajuan Bangka Selatan yang tercinta ini,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan, siap mendukung program yang sudah direncakan oleh Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan.

“Kalau untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan kita siap mendukung. Kita berharap pemerintah kabupaten Bangka Selatan bisa terus bersinergi dengan DPRD agar program yang sudah direncanakan bisa berjalan untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button