BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Bhabinkamtibmas Akan Data Warga Bangka Selatan Yang Belum Divaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas se-Kabupatan Bangka Selatan di Mapolres Bangka Selatan, Senin 21 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu, Joko meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk mendata seluruh masyarakat dimasing-masing desa.

“Tolong data seluruh masyarakat di setiap desa masing-masing berapa jumlah masyarakat yang sudah di vaksin dan yang belum. Bukan hanya jumlah saja tapi juga termasuk nama lengkapnya. Agar kita tahu siapa saja yang belum di vaksin. Agar sewaktu-waktu ada kegiatan vaksinasi kota sudah punya datanya,” kata Joko.

Selain meminta mendata jumlah masyarakat yang sudah dan belum divaksin, Joko juga meminta untuk terus memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di wilayahnya masing-masing agar penyebaran kasus Covid-19 tidak terjadi penambahan kasus baru.

“Tolong pantau penerapan prokes di desanya masing-masing. Selain itu, setiap masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri untuk di rumah ditempel stiker,” ujar dia.

Joko menambahkan, kedepan setiap desa akan di pasang spanduk prokes kesehatan, agar setiap masyarakat yang masuk ke Bangka Selatan dan desa wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kedepan saya ingin Bangka Selatan ini dikenal masyarakat luar bahwa masuk Bangka Selatan harus menerapkan protokol kesehatan. Bikin spanduk, termasuk juga nanti di setiap Desa, misalnya masuk desa ini harus Prokes,” ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Bangka Selatan Supriyadi mengatakan dalam rangka percepatan vaksin dalam rangka hari Bhayangkara pada 1 Juli 2021, seluruh Bhabinkamtibmas dikumpulkan untuk mendata masyarakat yang belum divaksin.

“Jadi pelaksanaan vaksin serentak pada 26 Juni yang akan datang kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan. Dan pelaksanaannya di wilayah masing-masing di setiap puskesmas yang ada di Bangka Selatan,” kata Supriyadi.

Ia berharap Bhabinkamtibmas dapat mbanti tenaga kesehatan dalam mengawasi isolasi mandiri maupun penerapan protokol ksehatan dengan berkolaborasi kepada seluruh stake holder di desa.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button