BANGKANEWS

Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Desa Merawang Bergotong Royong Membangun TKA/TPA

Lensabangkabelitung.com, Merawang – Bhabinkamtibmas Desa Merawang, bersama warga dan dibantu anggota pramuka dari Saka Bhayangkara Polsek Merawang, Minggu 20 Juni 2021, bergotong royong membangun Taman Pendidikan Al Quran dan Taman Kanak-kanak Al Quran (TPA/TPA) Hisada di desa setempat. Hsri itu kegiatan difokuskan pada pemasangan asbes.

Dalam press rilis yang diterima Lensabangkabelitung.com, Aipda Julian Saputra, Anggota Polsek Merawang yang juga merupakan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) sekaligus Pamong Saka Bhayangkara Polsek Merawang yang memimpin jalannya bakti sosial tersebut bersama warga.

“Kegiatan gotong royong pembangunan TKA/TPA Hisada unit 155 Dusun III Desa Merawang  dilaksanakan rutin setiap minggunya dan gotong royong ini sudah berjalan selama 25 minggu,” kata Aipda Julian.

Dalam hal ini, Aipda Julian mengajak dan menggugah serta memberikan inspirasi kepada masyarakat agar saling bekerjasama dalam segala hal serta peduli antar sesama.

Aipda Julian menjelaskan, pembangunan TKA/TPA Hisada unit 155 Dusun III Desa Merawang sendiri masih ada kekurangan, seperti semen dan keramik. Hingga hari ini pihaknya bersama warga menyiasatinya dengan berupaya menggalang dana dengan cara door to door ke rumah-rumah warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut, Aipda Julian dan warga secara bergantian setiap minggu, yang dikerjakan sekitar 25-30 orang. Meskipun bahan bangunan terbatas karena terkendala dana, namun pihaknya terus berupaya mewujudkan bangunan TKA/TPA tersebut untuk tempat anak-anak warga belajar ilmu agama Islam.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button