BANGKA SELATANNEWS

Berikan Pelayanan Berobat Gratis, Mobil Sehat PT Timah Masuk ke Desa Tepus

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Mobil Sehat PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan berobat gratis kepada masyarakat. Kali ini giliran masyarakat Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan yang mendapatkan layanan berobat gratis.

Layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Kantor Desa Tepus melayani masyarakat umum dan lansia yang membutuhkan pengobatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pelayanan mobil sehat PT Timah merupakan kali kedua yang diberikan kepada masyarakat Bangka Selatan. Sebelumnya mobil sehat PT Timah telah memberikan pelayanan berobat gratis kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali.

Kades Desa Tepus Kusmiran menyatakan, sangat terbantu dengan adanya program mobil sehat dari PT Timah yang memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Tepus.

“Saya selaku Kepala Desa Tepus mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan layanan pengobatan gratis. Dengan adanya mobil sehat PT Timah ini masyarakat kami yang kebanyakan kurang mampu sangat terbantu. Dan masyarakat kita sangat antusias untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis ini,” kata Kusmiran, Jumat 18 Juni 2021.

Warga Desa Tepus, Turisno mengaku sangat terbantu dengan adanya mobil sehat dari PT timah yang memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat khususnya di Desa Tepus Kecamatan Airgegas.

“Alhamdulillah bagi kami masyarakat sangat membantu dengan adanya mobil sehat PT Timah yang memberikan layanan pengotan gratis ini. Apalagi kita masyarakat terpencil yang akses ke Kabupaten cukup jauh kalau untuk berobat. Kami juga berharap program yang dilakukan oleh PT Timah dapat berkelanjutan ke depannya dan bisa ditingkatkan lagi,” ujar dia.

Sementara itu, dr. Dewi Safitri mengatakan, layanan pengobatan gratis dengan mobil sehat PT Timah ini diberikan kepada masyarakat yang ada di Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.

“Layanan Pengobatan gratis dengan mobil sehat PT Timah ini sudah yang kedua. Sebelumnya sudha pernah di Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali. Selain itu layanan pengobatan gratis ini juga diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, Bangka, dan Pangkalpinang,” kata dr. Dewi kepada wartawan.

Ia menuturkan, dari hasil periksaan kesehatan yang dilakukan kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan, rata-rata mengalami tekanan darah tinggi dan lambung.

“Untuk target kita dalam layanan pengobatan gratis dengan mobil Sehat PT Timah ini sebanyak 100 orang, dan saat ini sudah ada sekitar 30 orang yang sudah dilakukan pemeriksaan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button