NEWS

Antisipasi Kejahatan, Polisi Sarankan Pemilik Usaha di Bangka Belitung Pasang CCTV

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Terjadinya aksi tindak kejahatan yang dialami pelaku usaha dan pembobolan fasilitas ATM menjadi perhatian serius Kepolisian Daerah Polda Kepulauan Bangka Belitung. Keaktifan peran serta masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya kejahatan pun sangat dibutuhkan.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan informasi yang diberikan masyarakat bisa membantu mencegah dan mengungkap terjadinya kejahatan.

“Jika menemui terjadinya hal yang mencurigakan, segera sampaikan ke polisi untuk ditindaklanjuti,” ujar Anang kepada wartawan, Selasa kemarin, 8 Juni 2021.

Anang menuturkan pihaknya menyarankan agar masyarakat, terutama yang memiliki tempat usaha agar memasang kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) dengan kapasitas yang memadai.

“Tapi jangan juga hanya memasang CCTV untuk keperluan sesaat tapi ada memori penyimpanan yang bisa menyimpan paling tidak satu minggu,” ujar dia.

Anang menambahkan pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar bisa terhindar jadi korban tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Kewaspadaan penting diterapkan masyarakat. Begitu pun kita yang akan selalu berusaha mengungkap semua tindak kejahatan yang terjadi,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button