BANGKA SELATANNEWS

Aktivitas Ponpes Tahfiz Guntur Mulai Normal, Pembangunan Kembali Diupayakan Bulan Ini

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pembina Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pakalen Batu, Ahmadi Sofyan menyampaikan kegiatan belajar mengajar santri dan santriwati berjalan normal pascakebakaran lalu. Kendati demikian, aktivitas belajar masih dengan fasilitas seadanya.

“Alhamdulillah, tetap berjalan walaupun posisi dalam darurat, jadi kami bangun bangunan darurat dulu, seperti musola untuk tempat tinggal kami beli tenda karena tidak ada bantuan dari Pemerintah Bangka Selatan, kami beli tenda sendiri,” tutur Ahmadi kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 16 Juni 2021.

Untuk fasilitas alternatif belajar, pihaknya membangun masjid dari bambu, untuk sementara waktu masjid itu dimanfaatkan untuk tempat belajar.

“Tadi kami bangun masjid dari bambu jadi di masjid ini anak-anak bisa belajar, besok lusa kami bangun ruang belajar untuk anak,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pascamusibah kebakaran itu ribuan masyarakat telah banyak membantu, yang sebagian besar bantuan itu berupa sembako. Adapun ponpes, sebenarnya membutuhkan bantuan berupa tenda tertutup yang sejauh ini menggunakan tenda hamparan.

“Orang banyak ke sini bantuan sembako, yang dibutuhkan di sini tenda dalam artian anak-anak mau tidur dalam tenda tertutup karena kalau malam nyamuk banyak, dan untuk kipas angin karena malam panas luar biasa,” jelasnya.

Adapun pembangunan gedung kembali, pihaknya menargetkan di bulan ini, untuk beberapa bahan dasar telah disiapkan. Dalam waktu dekat beberapa alat berat didatangkan untuk merapikan lahan pondok pesantren.

Penulis: Mohammad Rahmadhani

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button