NEWS

Turut Dibantu PT Timah, Polres Pangkalpinang Segera Miliki Gedung SPKT

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Keberadaan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dalam waktu tak lama lagi akan segera berdiri di Polres Pangkalpinang. Peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan Kamis, 6 Mei 2021.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan gedung Polres yang ditempati saat ini masih memiliki kekurangan, masih ada fasilitas pendukung yang belum terpenuhi.

“Kelengkapan dari gedung ini masih jauh dari sempurna, masih banyak kekurangan seperti pagar, teknologi informasi, dan bangunan yang menjaga polres, serta gedung SPKT,” ujar dia, saat memberi sambutan di acara peletakan batu pertama pembangunan SPKT.

Tris menfokuskan kekurangan fasilitas dengan membangun terlebih dahulu demi menunjang Program Presisi dari Kapolri. “Kita fokuskan utama dari sekian kekurangan yang ada yaitu di SPKT,” kata dia.

Dengan adanya gedung SPKT, kata Tris, dapat memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan layanan yang disediakan Polres Pangkalpinang.

“Dengan harapan pelayanan kepolisian diadakan di satu tempat, sehingga masyarakat yang datang tidak sulit mencari ruangannya,” ujar dia.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung SPKT ini, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Agung Pratama yang mewakili Direktur Utama PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, yang dikatakan Kapolres, PT Timah turut membantu dalam pembangunan gedung SPKT ini dengan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar seratus juta rupiah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dir Ops PT Timah yang mewakili Bapak Dirut PT Timah, hal ini dapat terealisasi berkat bantuan dari PT Timah,” ujar Tris.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat berharap kepada Polres Pangkalpinang, dengan adanya Gedung SPKT ini semoga dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Dengan adanya SPKT ini akan memudahkan masyarakat bangka belitung untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dari Polres Pangkalpinang,” ujarnya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button