BANGKA SELATANNEWS

Tim Satgas Covid-19 Bangka Selatan Lakukan Tes Swab Mendadak Kepada Pengunjung Kafe

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan tes Swab secara mendadak kepada pengunjung dan pegawai cafe yang ada di Kabupaten Bangka Selatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebanyak 50 pengunjung dan pegawai di tiga lokasi tempat tongkrongan yakni Cafe Rooftob, Cetarbak, dan warkop Cukin dilakukan tes swab secara acak oleh Satgas penanganan Covid-19 Bangka Selatan. Pengambilan tes swab tersebut dipimpin langsung Wakil ketua Satgas penanganan Covid-19 AKBP Agus Siswanto.

AKBP Agus Siswanto mengatakan, pengambilan sampel dilakukan secara acak terhadap pengunjung dan pegawai guna memastikan ada tidaknya yang terpapar Covid-19 di tempat keramaian.

“Kita dari tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, Pemda Dinas Kesehatan melakukan tes swab. Jadi kita lakukan sampling ketempat keramaian dan kita lakukan tes,” Kata AKBP Agus Siswanto, Rabu malam, 5 Mei 2021.

Ia menuturkan, saat akan melakukan tes swab, sempat ada penolakan dari pengunjung dan pegawai kafe, namun setelah diberikan pemahaman akhirnya bersedia untuk dilakukan test swab.

“Sempat ada yang nolak, jadi kita tunggu sampai mau. Dan untuk malam ini ada 50 orang yang dilakukan test swab. Alhamadulilah, untuk saat ini hasilnya negatif dan ini yang kita harapkan,” ujar dia.

Agus mengungkapkan, untuk selanjutnya akan dilakukan pengambilan tes swab secara acak untuk di tempat keramaian lain seperti di terminal dan pasar-pasar.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bila tidak ada keperluan yang begitu penting tetap dirumah saja supaya tidak menimbulkan kerumunan dan keramaian, hal ini guna memutuskan penyebaran Covid-19 di Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button