BANGKA SELATANLENSA KRIMINALNEWS

Tiga Pengedar Narkoba di Kecamatan Simpangrimba Diciduk Satres Narkoba Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan tiga orang tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba di Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan.

Tiga orang tersangka yang berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Bangka Selatan yakni Mizwar alias Uweng (29 tahun), dan Sapri (21 tahun) warga Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba, dan Dahlia (35 tahun) warga Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpangrimba.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan, tiga orang tersangka diamankan saat anggota Satres Narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Yandrie C Akip melakukan penggerebekan disebuah rumah tersangka Mizwar yang terletak di Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba, Kamis 6 Mei 2021 sekitar pukul 05.00 WIB.

“Penggerebekan di rumah saudara Mizwar ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumah tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Dalam penggerebekan itu anggota berhasil mengamankan tersangka Mizwar dan Sapri,” kata AKP Surtan Sitorus dalam pesan resmi, Kamis 6 Mei 2021.

Setelah berhasil mengamankan kedua tersangka, kata Surtan, anggota dengan disaksikan oleh aparat Desa setempat melakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut dan berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis Sabu dan Ekstasi.

“Untuk barang bukti yang diamankan yakni 29 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 11,63 gram, 1 butir narkotika jenis ekstasi, 1 unit timbangan digital warna hitam bertuliskan F 1976, 2 buah alat hisap narkotika jenis sabu jenis bong dan uang sebesar Rp600 ribu,” ujar dia.

AKP Surtan Sitorus mengungkapkan, setelah mengamankan kedua tersangka, Satres Narkoba Polres Bangka Selatan melakukan pengembangan terhadap asal usul barang bukti narkotika yang didapatkan oleh tersangka Mizwar tersebut.

“Setelah mendapat informasi asal usul barang bukti yang didapatkan dari tersangka Mizwar, anggota Satres Narkoba menuju ke Desa Jelutung II dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang terletak di Desa Jelutung II. Dalam penggerebekan tersebut anggota berhasil mengamankan Dahlia selaku pemilik rumah beserta barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi,” ujar dia.

Ia menyebutkan, barang bukti yang diamankan dari tersangka Dahlia yakni 5 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 47 gram, 15 paket narkotika jenis ekstasi,
2 plastik klip ukuran besar kosong,
1 unit timbangan digital warna abu-abu,
1 unit handphone warna merah putih merk Nokia,
1 tas kecil warna hitam merk Sighmon,
dan uang tunai sejumlah Rp1 juta.

“Ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk pasal yang disangkakan terhadap dua orang tersangka yakni Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan tersangka Dahlia disangkakan dengan pasal Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button