BANGKA BARATNEWS

Soal Tambang Ilegal di Menumbing, Wakapolda Babel: Jika Ada Oknum Silakan Lapor

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Wakapolda Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Umar Dani menyatakan akan tetap objektif apabila ada oknum kepolisian yang terlibat melakukan aktivitas penambangan ilegal di Taman Hutan Raya (Taman Hutan Raya) Bukit Menumbing Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

“Sekarang gini, kalau memang ada yang tertangkap, ya kita tahu, siapa (oknum) yang bermain, gitu, dari mana, nanti baru dari itu kita ketahui, dari kepolisian secara objektif bilamana ada oknum anggota ya nanti silakan lapor, yang penting ada bukti dan faktanya, ya ditindaklanjuti sesuai aturan hukum lah” kata Brigjen Pol Umar Dani, Senin, 24 Mei 2021.

Lebih lanjut, Umar Dani mengatakan mendukung penuh program yang dicanangkan Gubernur Erzaldi dan Bupati Sukirman terhadap Tahura Bukit Menumbing agar bisa berhasil. Wakapolda Babel menilai program Bukit Menumbing ini merupakan tantangan bagi pihak aparat penegak hukum khususnya kepolisian.

Untuk itu, Wakapolda menyatakan akan berupaya seoptimal mungkin terhadap warga dan masyarakat yang masih ingin melakukan ilegal mining, ilegal logging dan ilegal farming.

“Kita berupaya mulai dari memberikan edukasi kepada masyarakat agar sadar bahwa apa yang mereka lakukan itu melanggar hukum, kita terus edukasi, yang kedua kita preventif, pencegahan ini, kita harus melakukan pengawasan, patroli, pemantauan secara berkelanjutan bukan hanya sekali saja,” kata dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button