BANGKANEWS

SNNU Bangka Bersiap Terapkan Teknologi Turbo Jet di Nelayan 2 Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – SNNU (Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama) Bangka bersama Polman Babel mengujicoba teknologi turbo jet pada perahu nelayan tradisional. Mengangkat tema “Dalam Rangka Ujicoba Teknologi Turbo Jet Untuk Kapal Nelayan di Nelayan 2” pada Rabu siang, 26 Mei 2021.

Ketua SNNU Bangka, Lukman dalam sambutannya di hadapan Gubernur Babel mengatakan, dia sangat berterima kasih kepada Polman Babel dalam kerjasama ujicoba teknologi TurboJet ini.

“Kami berharap Pak Gubernur mendukung program-program kerja Polman Babel, karena program ini (Teknologi TurboJet -pen) akan diperuntukkan kepada nelayan nantinya,” kata Lukman.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan kerjasama antara SNNU, Polman Babel dan Pemprov Babel berkenaan dengan program-program yang akan dikerjakan untuk mengembangkan Teknologi TurboJet ini.

Di sela-sela sambutannya, Lukman juga menyampaikan aspirasi nelayan mengenai kondisi muara yang dangkal. Dia meminta dalam hal ini Pemprov Babel ikut membantu masalah pendangkalan yang terjadi di alur masuk muara nelayan.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengiyakan permintaan nelayan di Lingkungan Nelayan 2. Hal ini dibuktikan dalam sambutannya di hadapan nelayan dan akademisi Polman Babel

Dikatakan Erzaldi, tantangan yang diberikan kepada Polman Babel untuk menyempurnakan Teknologi TurboJet ini hingga 20 Juni mendatang. Pararel dengan itu, Erzaldi pun meminta kepada nelayan agar lebih cerewet kepada Polman Babel untuk menyempurnakan teknologinya, yang pada akhirnya akan digunakan oleh nelayan kecil.

Erzaldi pun mengatakan bahwa kedepan jika projek ini sukses, maka tidak menutup kemungkinan akan diproduksi masal. Erzaldi menargetkan teknologi ini bisa menekan biaya produksi nelayan kecil yang pada muaranya bisa meningkatkan penghasilan nelayan kecil.

Senada dengan Gubernur Babel, Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan juga optimis bisa memenuhi tantangan yang diberikan gubernur. Sejalan dengan salah satu visi misi Polman Babel yakni fungsi pengabdian masyarakat.

“Dalam hal ini akademisi Polman Babel berkewajiban menerapkan ilmu mereka kepada masyarakat dan terjun langsung ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat,” ujar I Made.

Penulis : Abdul Roni

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button