NEWSPANGKALPINANG

Sekda Kota Berterima Kasih, Kejaksaan Turun Dampingi Program Strategis

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam bersyukur dan berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Pangkalpinang yang bersedia memberikan pendampingan perangkat daerah yang melaksanakan kegiatan program strategis.

Adanya pendampingan dari Kejari itu, menurut Radmida akan membuat perangkat daerah lebih tenang dalam bekerja.

“Alhamdulillah Pak Kajari dalam program-program strategis ini mau mendampingi Pemerintah Kota Pangkalpinang supaya kegiatan kami berjalan lancar, dan masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan,” ujar Radmida Dawam, Selasa, 25 Mei 2021.

Kejaksaan Negeri Pangkalpinang akan mendampingi para perangkat daerah yang akan menjalankan program strategis, agar nantinya program strategis ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita mendeteksi dalam pelaksaan kegiatan proyek itu mulai dari apakah mempunyai ancaman, gangguan, hambatan dan sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara proyek supaya terhindar dari perbuatan tercela dalam rangka mencegah tindak pidana korupsi dan menyelamatkan keuangan negara,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Jefferdian.

Bentuk pendampingan yang dilakukan Kajari mulai dari konsultasi, diskusi, melihat dokumen-dokumennya, meneliti apa sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Meski demikian, Jefferdian mengatakan tindakan tegas akan dikenakan kepada oknum yang sedang menjalankan program strategis, bila mencoba melawan hukum.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button