LENSA KRIMINALNEWS

Satresnarkoba Polres Bangka Kembali Menangkap Bandar Shabu

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kejahatan narkoba kembali terjadi. Hanya berjarak satu pekan dari pemusnahan barang bukti di hadapan unsur Forkopimda Bangka, Satresnarkoba Polres Bangka kembali berhasil menangkap bandar narkoba jenis shabu. Peristiwa penangkapan ini terjadi Sabtu malam, 29 Mei 2021 di Jalan Melati, Lingkungan Air Merapin. Keluruhan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Lensabangkabelitung.com Minggu sore, 30 Mei 2021, adalah JH (28) dan SE (27) yang masing-masing merupakan warga Jalan Gang Singkur dan Jalan Gang Makasar Sungailiat kedapatan mengantongi barang haram tersebut setelah digeledah oleh anggota Satresnarkoba Polres Bangka pada Sabtu malam, pukul 21.00 WIB.

Dalam operasi tersebut, didapatkan satu bungkus plastik bening yang berisikan kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto seberat 0.32 gram, satu buah handphone merk Xiaomi warna gold, serta satu lembar tisu warna putih. Turut diamankan satu buah plastik warna hitam dan satu unit sepeda motor jenis honda beat warna merah hitam dengan nomor plat polisi BN 7874 JM.

Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Bangka untuk melengkapi administrasi penyidikan awal guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan keduanya, patut diduga ancaman dengan menggunakan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) serta pasal 132 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dalam asal 114 ayat (1) ancaman paling singkat 5 tahun pidana penjara. Adapun pasal 112 ayat (1) pidana penjara paling singkat 4 tahun.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button