BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Sambut Lebaran, YAKESMA Bangka Selatan Belanja Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Di penghujung bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, YAKESMA Bangka Selatan menggelar program shopping bersama yatim dengan mengajak 30 anak yatim dan dhuafa ke tempat perbelanjaan di BJ Mart Toboali.

Pengelola kantor layanan YAKESMA Bangka Selatan, Irvan Wahyu Fauzi mengatakan, shopping bersama yatim merupakan penutup rangkaian kegiatan Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Ramadhan YAKESMA yang bertemakan Ramadhan Bangkit yang dilaksanakan secara serentak di tujuh kabupaten/kota se-Bangka Belitung,” kata Irvan dalam release, Minggu, 9 Mei 2021.

Ia menuturkan, selama bulan Ramadhan, pihaknya sudah menyalurkan 6000 paket takjil kepada para santri penghafal Al-Quran yang tersebar di empat titik pesantren dan rumah quran yang ada di Bangka Selatan.

“Selain takjil,  kami juga menyalurkan paket berbuka Bahagia ke 200 penerima manfaat di Kecamatan Simpang Rimba, Pulau Besar dan Toboali. Tak hanya itu, YAKESMA Bangka Selatan juga memberikan santunan THR kepada anak yatim di Kecamaran Tukak Sadai, Air Gegas, Pulau Besar dan Payung,” ujar dia.

Irvan mengungkapkan, pihaknya juga bekerjasama dengan SDIT Alam Cahaya dan Rumah Qur’an Cahaya untuk mendistribusikan 120 paket parcel lebaran kepada penerima manfaat di Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Donatur yang sudah mempercayakan penyaluran infaq, sedekah dan zakatnya melalui YAKESMA. Kami juga siap menjadi mitra penyaluran dan pengelolaan ZISWAF rutin para donatur di kesempatan selanjutnya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button