BELITUNGNEWS

Pulang Ngerit BBM, Satu Mobil Avanza Hangus Terbakar

Lensabangkabelitung. com, Belitung – Ruas jalan Air Merbau, Tanjungpandan mendadak heboh pada, Jumat siang, 14, Mei 2021. Kehebohan hingga membuat macet tersebut dikarenakan adanya satu unit mobil jenis minibus Toyota Avanza hangus terbakar.

Mobil dengan plat polisi BN 1405 terbakar usai sang pemilik, Hendri, mengisi bahan bakar jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Air Merbau, tak jauh dari lokasi kejadian.

Komandan Regu Piket 2 Dinas Pemadam Kebakaran Belitung, Riko Pribadi mengatakan belum mengetahui ihwal penyebab kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja kata dia, tangki mobil tersebut sudah di modif oleh pemilik menjadi kapasitas melebihi standar untuk kegiatan pengeritan BBM.

“Tangki dimodif dan ada jerigen dalam mobil, ” kata Riko, Jumat, 14 Mei 2021.

Dilanjutkannya, kejadian tersebut cukup membutuhkan waktu untuk proses pemadamnya dikarenakan api yang cepat menyebar dari bahan bakar minyak tersebut. “Lima puluh menit api baru bisa dipadamkan, ” ujar Riko.

Beruntung, Hendri, si pemilik mobil yang pada saat kebaran masih di dalam mobil tersebut masih dapat menyelamatkan diri. Korban mengalami luka bakar dibagian punggung dan dibagian tangan.

“Korban sudah dibawa sekarang di Rumah Sakit Utama. Atas kejadian tersebut belum diketahui kerugian yang dialami, ” pungkas Riko.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button