NEWS

Polisi Klarifikasi Pelaku Kasus Pencabulan di Masjid, Adi Putra: Ini untuk Menjaga Nama Baik Anak dan Keluarga

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Terduga pertama yang diamankan Polres Pangkalpinang bukanlah pelaku sebenarnya dalam kasus pencabulan yang dilakukan seorang pria di masjid.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Pangkalpinang, Ajun Komisaris Polisi Adi Putra mengatakan bahwa ciri-ciri dari kedua orang tersebut sama, baik dilihat dari nama, umur, postur tubuh, mata, dan rambutnya sama-sama mirip.

“Jadi waktu saat itu tidak ada pilihan untuk kami amankan patut diduga,” ujar Ady sehabis konfersi pers Kamis, 20 Mei 2021.

Ady Putra juga mengatakan saat melakukan penangkapan terduga tersebut, ada orang yang menyebarkan foto saat terduga pertama ini ke media sosial, Adi menghimbau kepada masyarakat untuk menghapus foto yang ada agar nantinya tidak menjadi salah tafsir karena anak itu tidak bersalah.

“Terlalu dini untuk masyarakat dan rekan media mengupload ke media sosial dan menyatakan menjadi tersangka,” kata Adi.

Setelah ditangkap pelaku sebenarnya, Adi berharap untuk yang sudah menyebarkan foto anak tersebut dapat mengklarifikasinya agar nama baik anak dan keluarga dapat terjaga.

“Sekarang sudah clear, jadi tolong untuk rekan media untuk menjaga nama baik anak tersebut dan keluarga segera dapat dihapus dan diklarifikasi,” kata dia.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button