NEWSPANGKALPINANG

PGK Akan Jadi Merek Utama dari Berbagai Produk Unggulan Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PGK yang menjadi singkatan dari Kota Pangkalpinang, akan menjadi merek utama dari produk-produk unggulan kekinian di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Pemakaian PGK sebagai merek ini, dimulai dari produk sepeda lipat hasil kolaborasi Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dengan Polman Bangka.

Dikatakan pemilik nama sapaan Molen itu, merek PGK dari sepeda lipat itu adalah awal dari produk PGK. Sepeda lipat PGK sendiri, setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akan diluncurkan secara massal pada bulan Juli 2021 mendatang. Dimulai dari seratus unit.

“Kita akan bangga dengan produk PGK ini yang semuanya dirakit oleh orang Bangka Belitung,” kata Molen, Sabtu, 1 Mei 2021.

Setelah sepeda lipat PGK, lanjut Molen, telah disiapkan produk-produk lainnya dengan merek sama. “Mulai dari sepeda nanti akan ada produk turunannya, seperti rice cooker, kipas angin, lampu dan lainnya akan bermerek PGK,” ujar Molen.

Lahirnya produk dengan merek PGK, yang didominasi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga tentunya akan bersaing dengan produk yang sudah ada dan sudah mempunyai nama. Untuk dapat bersaing di pasaran, Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah memikirkan rencana untuk menciptakan pasarnya sendiri.

“Menciptakan produk mungkin lebih mudah, tapi menciptakan market itu sulit. Market itu akan tercipta jika keamanan, kenyamanan, kedamaian ada di kita. Maka itu semua akan sejatera,” ujar Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button