BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Pengamanan Lebaran Idul Fitri di Bangka Selatan Masih Berjalan Lancar

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Selatan melakukan pemantauan posko pelayanan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah di pertigaan Simpang Nanas Toboali, Bangka Selatan.

Riza Herdavid mengatakan berdasarkan hasil pemantauan, di posko pelayanan dan pengamanan lebaran sampai dengan H-3 lebaran masih kondusif dan berjalan dengan lancar.

“Hari ini kita bersama Forkopimda mencoba mematau kesiapan posko pengamanan  lebaran di Bangka Selatan. Sejauh ini masih kondusif dan berjalan dengan lancar. Selain memantau posko pelayanan lebaran kita juga berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan posko pelayanan ini,” kata Riza kepada wartawan, Senin, 10 Mei 2021.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran Idul Fitri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat lebaran nanti. Karena pandemi ini masih ada dan wajib waspada. Gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” ujar dia.

Riza juga menambahkan untuk pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri disarankan untuk dilaksanakan di lapangan terbuka seperti di lapangan bola guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, posko pelayanan lebaran ini bertujuan untuk pengamanan saat pelaksaan lebaran berjalan dengan lancar, dan aman terutama dari tindak kriminalitas.

“Posko pelayanan ini bukan untuk pengamanan mudik, karena mudik itu sudah dilarang. Jadi posko ini untum pengamanan agar masyarakat yang merayakan lebaran merasa aman, lancar, arus lalulintas juga lancar dan tidak terjadi tindak kriminalitas,” ujar dia.

Ia menambahkan, pihaknya tidak hanya berjaga di posko pelayanan, namun akan melakukan patroli untuk memantau situasi menjelang lebaran sampai saat lebaran nanti.

“Nanti kita juga akan melakukan patroli keliling untuk memantau situasi Kamtibmas. Dan pada saat lebaran nanti tidak ada takbir keliling. Takbir cukup di masjid saja, dan ini akan kita pantau agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Penulis : Rusdi |Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button