BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KRIMINALNEWS

Pemilik Ponton di Kolong Eks Koba Tin Jika Tidak Datang ke Polres Bateng Dalam Satu Minggu, Siap-Siap Saja!

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah mengeluarkan ultimatum kepada pemilik lima unit ponton timah yang diamankan dalam razia kemarin untuk datang sendiri ke polres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelumnya Polres Bangka Tengah bersama tim gabungan melakukan penertiban tambang timah ilegal yang beraktivitas di kolong Kenari, Pungguk dan Merbuk. Dalam penertiban itu, polisi berhasil mengamankan dan membongkar lima untuk ponton tambang timah ilegal di kawasan eks Kontrak Karya (KK) PT Koba Tin itu.

“Pemilik 5 ponton ini, saya tekankan dalam waktu satu minggu ini harus hadir di Polres Bangka Tengah. Jika tidak datang, saya yang akan mencari dan menemukannya,” ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo kepada wartawan kemarin.

Slamet meminta para penambang untuk menhargai pimpinan daerah dan perwakilan yang ada di pemerintah daerah yang sudah mau mengambil langkah-langkah untuk pengelolaan eks PT Koba Tin ini ke depannya.

“Saya yakin mereka ini bukan masyarakat yang betul-betul membutuhkan, tapi ada oknum-oknum di belakang ini yang menggerakkan. Dan saya akan tunggu sampai mana mereka akan berbuat ini,” ujar dia.

Slamet menambahkan dalam penertiban tambang ilegal yang selama ini menimbulkan pro kontra dan membuat kisruh itu, pihaknya mengerahkan 110 personil.

“Kita menyita sebanyak lima ponton tambang ilegal karena penambang ini selalu membandel karena selalu berupaya melakukan aktivitas ilegalnya,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button