NEWSPANGKALPINANG

Ormas Gelar Aksi Damai dan Lakukan Penggalangan Dana untuk Palestina

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Massa dari berbagai organisasi kemasyarakatan, majelis taklim dan mahasiswa berkumpul di Alun-alun Taman Merdeka menyuarakan aksi bela Palestina. Aksi tersebut digelar pada Jumat, 21 Mei 2021 pukul 13.25 WIB.

Para peserta aksi mengecam tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Massa membawa berbagai macam atribut yang digunakan saat aksi, mulai dari bendera Palestina, syal yang bergambarkan bendera Palestina, hingga spanduk yang bertuliskan “Zionis Israel Is The Real Terorist” yang berartikan “Zionis Israel Adalah Teroris yang Sebenarnya”.

Dari Pantauan Lensabangkabelitung.com, saat memulai orasi mereka terlebih dahulu menyosialisasikan protokol kesehatan, dan merenggangkan barisan agar tidak terlalu rapat.

Setelah saling menjaga jarak, para perwakilan dari setiap masing-masing organisasi menyampaikan orasi yang menunjukan kecaman untuk Israel.

Selain melakukan aksi, peserta aksi damai tersebut menggelar penggalangan dana demi membantu umat islam yang ada di Palestina untuk memulihkan kembali perekonomian dan memperbaiki infrastruktur yang hancur tekena serangan dari Israel, Serta mendoakan umat Islam yang ada di sana.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button