NEWSPANGKALPINANG

Mulai 1 Juli Sepeda PGK Sudah Bisa Dibeli

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tanggal 1 Juli 2021 nanti, sepeda kebanggaan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sudah resmi hadir meramaikan pasar sepeda di Kota Pangkalpinang. Sepeda dengan merek PGK ini akan hadir tahap perdana sebanyak 1000 unit.

“Sudah bisa melakukan pemesanan pada bulan Juni. Selanjutnya pada 1 Juli sepedanya sudah bisa diambil,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 27 Mei 2021.

Molen mengatakan sepeda ini nantinya akan dijual di Point PGK, bertempat di Jalan Jendral Sudirman Nomor 23, Pangkalpinang, di sebelah bank Sumsel Babel.

“Di Aogla store, tepatnya PGK Point. Harganya sekitar enam juta rupiah,” kata Molen.

Sempat dikabarkan bahwa sepeda PGK ini akan diproduksi di Polman Bangka, namun Molen mengatakan sepeda PGK ini akhirnya diproduksi oleh salah satu perusahaan sepeda terbesar di Indonesia dikarenakan Polman tidak bisa memproduksi dalam jumlah besar.

“Kita kerja sama dengan salah satu perusahaan sepeda terbesar di Indonesia, untuk Polman kita tidak kerja sama lagi karena tidak bisa memproduksi secara massal,” ujar Molen.

Untuk mempertahankan kearifan lokal dari sepeda PGK ini dalam proses perakitanya akan dilakukan di Pangkalpinang dengan menggunakan tenaga kerja lokal, dan membuat bengkel sepeda yang memperkerjakan orang lokal juga.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button