NEWS

Keluarga Besar Polda Bangka Belitung Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Musibah bencana erupsi Gunung Semeru yang menelan korban jiwa dan harta benda turut mendapat perhatian dari Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait hal tersebut, keluarga besar Polda Bangka Belitung beserta staf dan bhayangkari menyalurkan bantuan yang diperuntukan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Bantuan dibawa dengan menggunakan empat truk yang berupa sebanyak 1500 paket sembako, 300 selimut berukuran sedang, 300 kotak masker standar, 100 pembalut, 300 kotak sabun mandi, 300 handuk, 300 set pasta gigi, 300 set bantal, 300 set pakaian wanita dan 200 set pakaian pria.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian atas apa yang dialami korban bencana.

“Sebagai rasa sepenanggungan bagi saudara kita, maka kami dari keluarga besar Polda Bangka Belitung beserta staf dan Bhayangkari memberikan bantuan kepada saudara kita yang kena dampak erupsi,” ujar Yan, Kamis, 9 Desember 2021.

Yan menuturkan bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan korban di lokasi. Dia beroda agar keluarga korban yang meninggal maupun yang luka dan kehilangan harta benda dapat tanah dan sabar atas musibah yang dialami.

“Kita berdoa agar musibah yang terjadi bisa segera berakhir. Bantuan ini meski sedikit, kita harapkan daoat dirasakan dan dapat memberi manfaat kepada korban,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button