BANGKA BARATNEWS

Menjelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Babar Ada yang Mencapai Rp140 Ribu

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming bersama OPD terkait dan Satgas Pangan Babar melakukan rapat pembahasan harga daging menjelang hari raya Idul Fitri dengan beberapa pedagang. Kabid Perdagangan DKUP Bangka Barat, Miwani mengatakan hasil survei data pada hari Senin kemarin, dari enam Kecamatan yang ada tentang harga daging menjelang hari raya Idul Fitri bervariasi mulai dari sesuai harga kesepakatan sebesar 120.000 hingga yang ada yang tinggi.

“Kalau daging sapi itu masih ada yang normal sebesar 120 ribu di simpang Teritip dan Jebus, informasi dari pedagang itu bergantung pesanan dari konsumen, untuk Kecamatan Tempilang sudah 140 ribu, Muntok dan Parittiga sudah 130 ribu, sedangkan harga kesepakatan di provinsi 120 ribu,” kata Miwani, Selasa, 4 Mei 2021.

Miwani memprediksi, stok daging sapi untuk Hari Raya Idul Fitri di pulau Bangka masih bisa terpenuhi delapan puluh persen. Kekurangan itu bisa dibantu melalui kerjasama dengan Bulog namun dalam bentuk daging kerbau beku, bukan sapi.

“Solusi pasar murah untuk daging bersama dengan Bulog dan pihak swasta menggunakan CSR,” kata dia.

Sementara itu Kepala Distangan Bangka Barat, Megawati mengungkapkan kebutuhan daging sapi untuk hari raya Idul Fitri di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 445 ekor dengan daging berjumlah 102,1 ton.

“Penyediaan untuk sapi lokal tidak ada, sedangkan antar pulau 456 ekor,” kata Megawati.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button