NEWS

Kejati Babel Didesak untuk Selidiki Proyek Lelang Jembatan Delas

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung didesak untuk memeriksa proyek lelang yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terutama lelang proyek pembangunan jembatan di Desa Delas, Bangka Selatan. Lelang proyek itu diduga sarat kejanggalan.

Salah satu pihak yang menginginkan Kejati Babel turun tangan memeriksa proses lelang proyek tersebut, adalah kelompok ormas dari Laskar Merah Putih (LMP). Selasa, 25 Mei 2021, mereka menggelar aksi di depan Kejati Babel agar jaksa turun memeriksa lelang tersebut.

Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Kota Pangkalpinang, Muhammad Fajri menduga adanya lelang proyek yang diduga didalamnya terdapat oknum yang dapat merugikan masyarakat.

“Ada berberapa lelang proyek yang diduga terdapat oknum di dalamnya,” ujar Fajri.

Fajri juga berharap kepada Kajati untuk dapat memeriksa apakah ada kejanggalan dalam proses lelang proyek, terutama terkait lelang Jembatan Desa Delas, Bangka Selatan.

“Kita harap Pak Kajati bisa turun langsung untuk memeriksa dokumen lelang ataupun yang menyangkut proses lelang tersebut,_ katanya.

Apabila dari hasil penyelidikan dari Kejati menemukan bahwa terdapat oknum, LMP mendorong agar Plt Kepala Dinas PUPR Bangka Belitung dicopot dan mengganti oknum yang terlibat.

Fajri juga menegaskan kepada Kejati, apabila tidak ada tindak lanjut dari Kejati Babel maka LMP akan mengadakan aksi di Kejaksaan Agung.

“Apabila tindakan ini diabaikan atau tidak ada tindak lanjut, kita akan gedor Kejaksaan Agung melalui markas besar Laskar Merah Putih,” ujarnya.

Demi menjaga agar tidak terjadinya penyimpangan dilakukan Kejati, Laskar Merah Putih mengajak masyarakt untuk dapat bersama sama mengawal transparansi lelang yang ada di Bangka Belitung.

“Yoh bersama-sama kita kawal dan awasi transparansi baik lelang dan pembangunan infrastukrur di Bangka Belitung, dari akhir 2020 sampai hari ini tidak tindak lanjut, seperti apa progresifitasnya,” kata dia.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button