LENSA EKONOMINEWS

Kapolda Babel dan Gubernur Lakukan Operasi Pasar dan Cek Penerapan Prokes di Pasar Pagi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Erzaldi Rosman melakukan operasi pasar guna mengecek stok dan harga pangan menjelang Idul Fitri di Pasar Pagi Pangkalpinang. Selain itu, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar juga menjadi perhatian.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi mengatakan pihaknya mengharapkan seluruh pedagang dan pembeli selalu menggunakan masker dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan adanya operasi pasar ini, kata dia, dapat membantu masyarakat agar tidak dipermainkan harga bahan pokok oleh oknum pedagang.

“Untuk hari ini operasi kita laksanakan di kota Pangkalpinang dan seluruh Kabupaten yang ada di Babel, masing-masing Kabupaten disiapkan 500Kg Daging Sapi beku,” ujar Erzaldi kepada wartawan, Senin, 10 Mei 2021.

Erzaldi menuturkan untuk stok kebutuhan pokok saat ini aman dikarenakan dinas pangan dan distributor telah berkoordinasi dengan pihak Lampung.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, apabila menemukan harga bahan pokok yang tidak sesuai dengan HET, agar dapat mencari pedangang bahan pokok lainnya,” ujar dia.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan Direktorat Binmas Polda Bangka Belitung telah melaksanakan sosialisasi dan menghimbau masyarakat untuk melaksanakan dan patuh akan protokol kesehatan Covid-19.

“Pelaksananan operasi sembako juga dilaksanakan oleh Kapolres jajaran dan bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah masing-masing,” ujar dia.

Anang menambahkan Polda Bangka Belitung khususnya Direktur Dit-Reskrimsus sebagai Ketua Tim Satgas Pangan akan berusaha semaksimal mungkin agar harga bahan pokok tidak melambung tinggi dan ketersediaan bahan pokok tercukupi.

“Perlu adanya kesadaran para pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok yang dijualnya, jangan sampai memberatkan masyarakat dikarenakan ekonomi masyarakat kita tidak semuanya sama. Oleh karena itu perlu adanya pengecekan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button