NEWS

Jumlah Penerimaan CPNS dan PPPK Bangka Tunggu Rilis BKN

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tersiar kabar bahwa pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan penerimaan CPNS di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang rencananya dibuka 31 Mei 2021 hingga 21 Juni 2021 mendatang.

Memastikan hal tersebut, Lensabangkabelitung.com pada Selasa siang, 25 Mei 2021 berusaha mengkonfirmasi langsung kepada Kepala Badan Kepegawaian SDM Daerah (BKPSDMD) Bangka, Baharita. Kepada wartawan, Baharita membenarkan kabar tersebut, namun dia tidak bisa mengatakan berapa persis jumlah formasi yang diterima Kabupaten Bangka, Baik CPNS maupun PPPK.

“Dalam hal ini saya tidak ingin mendahului ya, nanti kita cek aja informasinya dari pusat, karena bisa saja berubah,” ujar ibu 58 tahun ini.

Dikatakannya, Pemkab Bangka sudah mengusulkan kepada Badan BKN sekitar 500 formasi, dan dari sana kita belum tau berapa yang disetujui BKN. Wanita karir yang mengabdi selama 38 tahun menjadi ASN di berbagai instansi ini kemudian bercerita soal PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Bangka.

Dikatakannya, Pemkab Bangka berusaha mengakomodir penerimaan PPPK. “Para guru honorer yang usianya diatas 35 tahun kita prioritaskan karena sudah tidak bisa lagi ikut CPNS, hal ini terkendala peraturan, tapi bertahap,” ujar ASN yang akan pensiun pada 2023 mendatang.

Lebih dari 300 guru honorer tersebut akan mengikuti uji kompetensi yang direncanakan pada Agustus mendatang. Ditambahkannya, untuk anggaran PPPK itu sendiri masih belum tau apakah menggubakan ABPD atau APBN.

Seperti diketahui pada April lalu Bupati Bangka, Mulkan beserta jajaran mendatangi BKN untuk memperjuangkan nasib GTK ke BKN. Sekakigus menyerahkan data dapodik dinas pendidikan serta usulan formasi dari BKPSDMD Bangka.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button