NEWS

Jelang Lebaran Idul Fitri, PT Timah Bagikan 7600 Paket Sembako

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk berbagi kepada masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, perusahaan berkode TINS ini menyerahkan 7600 paket sembako bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepri dan Riau dan Jakarta.

Bantuan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Paket sembako ini diberikan kepada keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi, dhuafa, lansia dan yatim piatu.

Selain menyerahkan paket sembako, PT Timah Tbk juga memberikan santunan bagi anak yatim dan lansia di masing-masing wilayah operasional.

Pembagian ribuan paket sembako ini disalurkan juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Pemerintah Desa, Pengurus Masjid, Organisasi, melalui karyawan PT Timah. Bantuan ini disalurkan jelang Lebaran Idul Fitri, dengan harapan masyarakat dapat meringankan beban masyarakat ditambah saat ini sedang pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, bantuan paket sembako ini dikolaborasikan dengan stakeholder terkait, sehingga bantuan ini diharapkan dapat tepat sasaran.

“Kita berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat dan juga meringankan beban masyarakat jelang lebaran ini,” katanya.

Salah satu penerima bantuan paket sembako Heri (72) Warga Bedeng Ake, Sungailiat tak mampu menahan tangisnya saat menerima paket sembako. Lelaki yang tinggal sebatang kara ini sangat terbantu dengan adanya paket sembako ini.

“Terima kasih, terima kasih banyak untuk PT Timah sudah bantu mbah, semoga karyawannya sehat, murah rezeki,” kata dia sambil mengusap air matanya.

Tak hanya Heri, Aminah (65) warga Matras juga mendapatkan bantuan paket sembako. Baginya, paket sembako yang diterimanya dari PT Timah bisa untuk makan lebih dari satu minggu.

“Alhamdullillah ini bisa untuk kami makan seminggu lebih, karena saya hanya tinggal bersama anak. Semoga PT Timah tetap jaya dan terus membantu masyarakat, karena bantuan seperti ini yang kami butuhkan,” katanya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button