NEWS

Jelang Idulfitri, AMPI Babel Bersilaturahmi ke Kediaman KH Usman Fathan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Beberapa hari menjelang hari raya Idulfitri, dimanfaatkan oleh pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kepulauan Bangka Belitung untuk bersilaturahmi. Salah satu tokoh panutan yang dikunjungi adalah KH Usman Fathan, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Bangka Belitung.

Kedatangan AMPI yang dipimpin ketuanya, Prima Kurnia dan rombongan ke kediaman KH Usman Fathan disambut hangat oleh ulama sepuh itu yang tahun ini telah menginjak usia 97 tahun.

Di masa senjanya kini, KH Usman Fathan kondisi kesehatannya menurun. Dalam beberapa hari terakhir ini, beliau kesulitan bergerak dan hanya terbaring di tempat tidur. Hari-harinya ditemani oleh istri.

Meski berada di tengah keterbatasan fisiknya, KH Usman Fathan masih sempat memberikan doa kepada anak-anak muda AMPI yang mengunjunginya pada Minggu pagi, 9 Mei 2021 itu, yang diharapkannya tumbuh menjadi anak-anak yang soleh dan sukses di masa depan.

Kepada KH Usman Fathan, AMPI juga mendoakan agar segera pulih kesehatannya.

“Kami dari AMPI Babel mendoakan Pak Kyai selalu diberikan kesehatan dan kekuatan di umur yang sekarang,” ujar Ketua AMPI Babel, Prima Kurnia.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button