LENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Jalani Ramadhan Dengan Tetap Cegah Covid-19, Ditpolairud Bagikan Takjil Hingga Masker

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir nelayan, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung membagikan masker. Selain itu, Ditpolairud juga turut dibagikan takjil kepada nelayan yang menjalani ibadah puasa.

Pembagian masker dan takjil tersebut dilakukan langsung oleh Bhabin Rayon A KP.XXVIII-1007, KP.XXVIII-1006, KP.XXVIII-1004 dan KP.XXVIII-1002 kepada para nelayan di Pangkalarang Kelurahan Ketapang Kota Pangkalpinang.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan peringatan ibadah bulan ramadhan masih menghadapi ancaman penyebaran Covid-19. Untuk itu pihaknya berupaya agar penyebaran Covid-19 terutama wilayah pesisir tidak semakin meluas.

“Pembagian takjil sebagai bentuk apresiasi kita kepada nelayan pesisir yang tetap menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Disisi lain, kita tetap mengimbau agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap dijalankan dan membagikan masker,” ujar Zainul kepada wartawan, Rabu, 5 Mei 2021.

Zainul menuturkan pihaknya meminta para nelayan untuk berhati-hati dan waspada setiap melakukan kegiatan di laut.

“Nelayan kita minta selau berhati-hati dalam berlayar agar sehat dan selamat untuk kembali ke rumah berkumpul dan berlebaran bersama keluarga,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang prototokol Covid-19 3M agar masyarakat pesisir dapat lebih waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus covid yang mengalami kenaikan pada saat ini di wilayah Bangka Belitung.

“Selain itu, kita berharap terciptanya masyarakat pesisir yang sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan dalam mencegah serta menjaga kesehatan di masa pandemi ini,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button