NEWSPANGKALPINANG

Ikut Arahan Presiden, Pemkot Pangkalpinang Buka Wisma Karantina untuk Menekan Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengikuti acara “Pengarahan Presiden RI kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021” secara virtual di Ruang Pertemuan Kantor Wali Kota pada Senin, 17 Mei 2021.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyebutkan pasca libur lebaran ini pemerintah harus lebih waspada terhadap jumlah kasus baru Covid-19, karena ada potensi jumlah kasus baru.

“Pasca libur lebaran ini kita harus waspada, kita berharap kasus aktifnya tidak lagi seperti tahun yang lalu.” ujar Jokowi.

Dikatakannya, ada 15 provinsi di Sumatera yang mengalami kenaikan kasus Covid-19, termasuk juga Provinsi Bangka Belitung. Mengingat saat ini Bangka Belitung berada di zona merah, dan Pangkalpinang zona oranye.

“Hati-hati untuk provinsi yang ada di Sumatera, ada 15 provinsi yang mengalami kenaikan. Hati-hati Bangka Belitung,” ujar Jokowi.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, dalam upaya menekan angka Covid-19, sudah menyiapkan wisma karantina untuk pasien yang akan dikarantina, mengingat LPMP yang sudah ditutup.

“Kita untuk sementara sudah menyiapkan sebanyak 20 kasur di sana, kalau ada yang dikarantina sudah siap di sana,” ujar Molen.

Dengan adanya wisma karantina ini Molen berharap agar ke depannya Pangkalpinang dan Bangka Belitung bisa normal kembali dan angka Covid-19 dapat turun kembali.

“Mudah-mudahan untuk Pangkalpinang dan Bangka Belitung dapat kembali hijau,” kata Molen.

Penulis: Louis B.Y

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button