BANGKA SELATANNEWS

Hari Pertama Larangan Mudik, Gubernur Babel Tinjau Pelabuhan Sadai

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Hari pertama pelarangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kamis 6 Mei 2021, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meninjau kondisi Pelabuhan Sadai yang menjadi salah satu pelabuhan arus mudik lebaran.

“Tadi saya meninjau kondisi pelabuhan Sadai karena hari ini sudah dimulai pembatasan mudik bagi masyarakat kita. Pelabuhan Sadai ini menjadi salah satu pelabuhan yang dipantau karena transportasi dari Bangka ke Belitung tidak boleh ditumpangi oleh penumpang kecuali barang-barang logistik atau komoditi,” kata Erzaldi kepada wartawan usai memberikan santunan zakat bagi Mustahiq di Dusun Burak Desa Bukit Terap, Kamis 6 Mei 2021.

Selain meninjau pelabuhan Sadai, ia juga mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu dilakukannya agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Prokes ini sangat penting dan kita sangat berharap agar masyarakat kita mengikuti prokes ini agar kita sama-sama selamat mengingat Covid-19 di Bangka Belitung mengalami kenaikan dan ini perlu kita antisipasi bersama,” ujar dia.

Erzaldi mengungkapkan, untuk menekan terjadinya peningkatan kasus Covid-19, pihaknya akan melakukan rapat bersama Forkopimda dan akan mengeluarkan suatu kesepakatan kebijakan yang mana salah satu kebijakannya yakni melarang pejabat menggelar open house saat lebaran.

“Dari hasil rapat bersama Forkopimda nanti kita akan mengeluarkan kebijakan seperti melarang pejabat melakukan open house, melaksanakan shalat idul Fitri di lapangan terbuka, tempat wisata pengunjungnya dibatasi hingga 50 persen, termasuk nanti jam malam Insya Allah sampai jam 21.00 WIB,” ujar dia.

Ia berharap, dengan pembatasan-pembatasan yang akan dilakukan bisa mengantisipasi lebih awal sehingga kasus penyebaran Covid-19 ini di Bangka Belitung bisa menurun.

Penulis: Rusdi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button