BANGKA BARATNEWS

Harga Daging Sapi Naik Menjelang Idul Fitri, Wabup Babar Akan Cari Solusi

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan dalam waktu satu atau dua hari ke depan akan fokus mencarikan solusi bagi masyarakat dan pedagang terkait harga daging sapi yang naik saat menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2021 ini. Politisi PKS tersebut mau harga kesepakatan yang baru nanti terjangkau bagi masyarakat tetapi tidak merugikan pedagang.

Dalam hal menginginkan pedagang tetap mendapatkan untung dari harga yang terjangkau oleh masyarakat, Bong Ming Ming malam ini akan mengundang komunitas pedagang daging sapi untuk membahas seperti apa solusinya.

“Kita pengen pedagangnya dapat untung dan masyarakat bisa terfasilitasi dengan harga yang baik, bagaimana caranya makanya malam nanti saya akan panggil komunitas pedagang untuk mencari solusinya, apakah dari permasalahan permodalan, atau cari wilayah pasar induk baru untuk mendapatkan pasokan,” kata Bong Ming Ming, Selasa, 4 Mei 2021.

“Ini yang akan kita lakukan, nanti InsyaAllah kita akan melibatkan BUMD dan sebagainya untuk membantu pedagang mendapatkan harga yang pas untuk masyarakat kita, dalam satu atau dua hari ini saya akan cari solusinya, secepatnya, mudah-mudahan harga yang kita tetapkan nanti sesuai dengan kesepakatan tidak menyakiti pedagang dan masyarakat kita bisa nyaman terfasilitasi dengan harga yang baik,” kata dia.

Sementara itu, guna mengontrol harga daging agar tidak naik lagi sembari menunggu solusi yang akan diterapkan nanti Bong Ming Ming meminta pedagang daging sapi untuk mempertahankan harga kesepakatan yang sudah ada yakni 120.000 per kilogram.

“Kita minta bertahan dulu dengan harga itu, tapi jangan sampai pedagang juga menjerit karena kondisi yang seperti ini, keadaan lagi sulit, justru mereka yang tersulit, tersakiti nanti, untuk itu kita panggil dulu kawan-kawan pedagang untuk cari solusi agar semua bahagia,” ujar dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button