NEWS

Direktorat Samapta Tiga Kali Amankan Truk Bawa Pasir Timah, Semuanya Dilepas Polres Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setelah melepas dua truk yang membawa pasir timah dan pasir zircon milik bos timah Gunawan Sahputra alias Afuk Babi, Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang kembali melepas truk yang berisi timah retur.

Dengan dilepasnya truk membawa timah retur tersebut, berarti tiga kali tindakan pengamanan truk bermuatan hasil tambang yang dilakukan oleh Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung semuanya tidak satu pun yang naik ke proses hukum.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pangkalpinang Ajun Komisaris Polisi Adi Putra mengatakan pelepasan dan tidak dilanjutkan kembali proses hukum kasus tersebut karena berdasarkan pemeriksaan semua dokumen dinyatakan lengkap.

“Kita sudah lakukan penyelidikan, pengecekan dan memeriksa saksi serta semua dokumen perizinannya. Semuanya ternyata lengkap,” ujar Adi Putra kepada Lensabangkabelitung, Minggu malam, 23 Mei 2021.

Menurut Adi Putra, dilepasnya semua tangkapan Direktorat Samapta itu sebagai bentuk memberikan kepastian hukum terhadap pelaku usaha yang kegiatannya legal.

“Kita tidak akan mencari cari kesalahan terhadap pelaku usaha atau masyarakat karena kita tetap berpedoman untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar dia.

Adi Putra sendiri membantah jika ada persoalan lain terkait pengamanan oleh Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung hingga dilakukannya proses penyelidikan.

“Tidak ada persoalan. Karena dokumen perizinannya lengkap maka kita lepas. Sesuai apa yang saya bilang ini. Jangan sampai menghambat program pemerintah dalam peningkatan ekonomi nasional. Sepanjang kegiatan usaha sesuai aturan dan memiliki izin lengkap maka silakan menjalankan usahanya dengan baik dan benar agar masyarakat sejahtera,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button