BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Dikejar Tim Tungau Hingga ke Bekasi, Pelaku Pencabulan Anak Akhirnya Tertangkap

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Katis berhasil menangkap MR (36) yang merupakan pelaku pencabulan anak dibawah umur. MR yang kabur usai melakukan aksi bejatnya berhasil ditangkap oleh Tim Tungau Polsek Simpang Katis di Kota Bekasi.

Kapolsek Simpang Katis Ipda Deka Jhon Derry mengatakan setelah mendapat laporan dari orangtua korban pencabulan pada hari Senin tanggal 26 April 2021 sekira pukul 12.00 wib, pihaknya melakukan penyelidikan serta mencari informasi tentang keberadaan pelaku.

“Namun setelah melakukan kejahatan asusila terhadap anak dibawah umur tersebut pelaku melarikan diri dan tidak kembali kerumah pelaku lagi,” ujar Deka kepada wartawan, Minggu, 30 Mei 2021.

Setelah mendapatkan informasi dan memastikan tentang keberadaan pelaku yang berada di Bekasi, kata Deka, anggotanya melakukan penyelidikan lebih dalam tentang keberadaan persis pelaku tersebut dan meminta untuk memastikan keberadaan pelaku setelah mendapatkan informasi yang pasti. 

“Setelah sampai di kota Bekasi kita melakukan pemantauan tempat tinggal pelaku di sebuah kontrakan yang berada di wilayah hukum Polsek Jatiasih Kota Bekasi, sekira pukul 23.00 WIB dan memastikan pelaku sudah berada di kediamannya tersebut,” ujar dia.

Deka menuturkan pihaknya berkoordinasi dengan unit Polsek Jatiasih Kota Bekasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan kejahatan asusila terhadap anak dibawah umur.

“Pelaku dikenakan Pasal 82 Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan PERPU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Kita membawa pelaku tersebut ke Polsek terdekat untuk diambil keterangannya sehubungan dengan kejadian tersebut dan akan membawa pelakunke Polsek Simpangkatis untuk kepentingan penyidikan selanjutnya,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button