BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Dari Belitung Tiba di Bangka Selatan, Penumpang KMP Gorare Dilakukan Rapid Antigen

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan melakukan rapid antigen terhadap 12 penumpang dari Belitung yang berlabuh di Pelabuhan Sadai pada, Rabu Dini Hari, 19 Mei 2021.

Rapid antigen yang dilakukan terhadap penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Gorare di pos jaga pelabuhan Sadai guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan, dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), pihaknya bersama Satgas Covid-19 Bangka Selatan melakukan kegiatan pengetatan arus baik lebaran di pelabuhan Sadai dengan melakukan rapid antigen terhadap penumpang KMP Gorare dari Belitung .

“Total ada 66 penumpang, namun yang kita lakukan rapid antigen sebanyak 12 penumpang, karena 54 penumpang lainnya masih memiliki surat keterangan rapid antigen dari Belitung yang masih berlaku,” kata AKP Surtan Sitorus, Rabu, 19 Mei 2021.

Ia menuturkan, meski sudah memiliki surat keterangan rapid antigen, seluruh penumpang yang turun dari kapal tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan disertai dengan pemeriksaan suhu.

“Semua penumpang tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk 12 penumpang yang dilakukan rapid antigen, semuanya menunjukkan hasil negatif Covid-19,” ujar dia.

Sitorus menambahkan, rapid antigen dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan secara maksimal.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button