BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Bantuan Pupuk Ditpolairud Polda Babel Bantu Kembangkan Jahe Merah di Wilayah Pesisir

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung menyerahkan bantuan pupuk untuk pengembangan jahe merah yang ditanam di wilayah pesisir Bangka Belitung.

Bantuan pupuk tersebut disalurkan langsung oleh Bhabin Perairan Rayon D Bripka M Aan Firmansyah di pondok mlnelayan pesisir Tapak Antu, Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya membantu membersihkan dan memberikan pupuk untuk tanaman jahe kerah yang mana telah berusia 1 bulan.

“Adapun tanaman tersebut merupakan hasil kerjasama Bhabin Perairan Ditpolairud, para nelayan dan Kepala Dusun Pantai Batu Belubang,” ujar Zainul kepada Lensabangkabelitung, Rabu, 5 Mei 2021.

Menurut Zainul, Ditpolairud dengan ujung tombaknya Bhabin Perairan senantiasa mengajak para nelayan untuk menunjang perekonomiannya dari sektor lain.

“Salah satunya adalah menanam jahe merah yang merupakan salah satu inovasi yang bisa membantu menunjang perekonomian para nelayan,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya meminta kepada nelayan untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seputran pesisir pantai dan laut Tapak Antu khususnya serta pesisir Batu Belubang pada umumnya.

“Kita akan selalu berupaya memberikan peran kita kepada masyarakat nelayan pesisir. Ini sebagai bentuk apresiasi kita atas peran masyarakat yang selama ini sudah membantu kinerja Ditpolairud,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button