BANGKANEWS

Yayasan Simpul Babel Terima Bantuan Laptop dari PT Timah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – PT Timah menyalurkan bantuan kepada Yayasan Simpul Babel. Bantuan ini berupa pelalatan untuk mendukung pelaporan administrasi Yayasan. Sebagaimana diketahui, Yayasan Simpul Babel menjadi bagian dalam tim pencegahan dan penanganan Covid-19 di Babel.

Bantuan berupa satu unit laptop dan printer ini diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk operasional Yayasan Simpul Babel. Saat ini, Yayasan Simpul Babel melaporkan secara rutin dan berkala terkait kegiatan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan kepada stakeholder terkait.

Ketua Yayasan Simpul Babel Ujang Suprianto mengatakan, sejak satu tahun ini pihaknya terlibat dalam penanganan satuan tugas sebagai relawan penanganan Covid-19. Sehingga bantuan yang diberikan PT Timah ini sangat membantu yayasan.

“Terimakasih kepada PT Timah, karena setiap kami harus membuat laporan kerja kegiatan relawan terkait penanganan Covid-19 yang sudah kami lakukan. Selama ini kita menggunakan pinjam-pinjam, kadang-kadang numpang di kantor. Dengan bantuan ini kita jadi terbantu,” katanya saat menerima bantuan dari PT Timah, Jumat, 30 April 2021.

Ujang mengatakan, sejak setahun terakhir ini pihaknya memang telah berkolaborasi dengan PT Timah untuk menangani pandemi Covid-19 di Babel melalui berbagai kegiatan.

“Tahun ini kita bersama-sama dengan Satgas BUMN PT Timah itu melakukan kegiatan penanganan Covid-19 di Babel. Kegiatan yang kita lakukan masa pandemic di awal Maret 2020 penyemprotan di 5000 titik, kegiatan tracing, tracking dan edukasi dan kegiatan pemantauan dan edukasi protokol Covid-19,” katanya.

Menurutnya, tahun 2021 ini mereka juga memiliki kegiatan fogging disinfektan ke rumah-rumah ibadah untuk mencegah dan mengurangi angka penularan Covid-19 di Babel.

“Tahun ini kita punya kegiatan fogging disinfektan ke rumah-rumah ibadah dan masjid, foggong ini bukan disemprot, menggunakan alat fogging lebih pengasapan dan lebih aman,” ujarnya.

Selama ini, kata dia PT Timah juga telah membantu mereka dalam kegiatan operasional penanganan Covid-19.

“Selama ini, PT Timah sduah membackup operasional kendaraan bensin, kami sudah lama bermitra dengan PT Timah. Dengan adanya bantuan laptop memudahkan kita untuk menyusun administrasi pelaporan,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi komitmen PT Timah dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang sudah dijalankan.

“PT Timah sudah dari dulu memang membantu melalui program PPM. Masyarakat Babel tidak bisa lepas dari PT Timah, apaun yang terjaid tetap dipertahankan. Kami berharap PT Timah berupaya melakukan program PPM untuk lebih banyak lagi,” ujarnya.

“Kami juga berharap Yayasan Simpul Babel bisa menjadi mitra kerja bagi PT Timah untuk melaksanakan program PPM, sehingga nantinya manfaatnya bisa lebih dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Release | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button