BANGKA BARATNEWS

Sempat Kabur Sebulan, Dua Napi Rutan Muntok Tidak Akan Diberi Remisi

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Dua narapidana Rutan Muntok yang telah diamankan setelah kabur selama sebulan kini sudah dipindahkan ke Lapas Sustik dan Lapas Tuatunu Kota Pangkalpinang. Tidak hanya dipisahkan, Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid mengatakan Kojek dan Jakai juga akan dicabut hak-haknya sebagai warga binaan serta ditambah dengan kasus baru yakni pengerusakan barang atau fasilitas Rutan.

Hak-hak yang akan dicabut nanti dikatakan Raysid seperti tidak diberikan remisi selama satu tahun masa perbaikan. Jika sudah menjalani masa perbaikan selama satu tahun, baru akan dikembalikan lagi hak tersebut.

“Kalau sanksi dari pihak rutan yaitu pencabutan hak-hak yang selama ini diberikan kepada mereka, dan untuk sanksi hukuman kita ada melaporkan ke pihak polres tentang pengerusakan barang-barang,” kata Abdul Rasyid, Jumat, 30 April 2021.

Abdul Rasyid menyebutkan, tertangkapnya dua orang napi kabur ini merupakan hasil dari kerjasama dan koordinasi antara Rutan Muntok dan Polres Bangka Barat.

“Ini hasil koordinasi dan kerjasama dengan Kapolres dan jajarannya, saya ucapkan terima kasih, kami langsung membawa mereka ke lapas Sustik dan Tuatunu karena tim dari kanwil juga akan meriksa mereka,” kata dia.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button