BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Sekolah di Bangka Tengah Diizinkan Gelar Kegiatan Tatap Muka

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menyurati pihak PAUD, SD dan SMP untuk mempersilakan dibukanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar mengatakan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 sudah memperbolehkan sekolah yang masuk katagori zona hijau untuk melakukan tatap muka.

“Sekolah zona hijau yang dimaksud, yakni tidak ada tenaga pendidik maupun peserta didik hingga rumah seputar sekolah, tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Iskandar kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Iskandar menuturkan, surat tersebut sudah disampaikan ke sekolah-sekolah satu minggu lalu dan sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Bangka Tengah.

“Ada 31 Sekolah yang telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). 31 sekolah itu terdiri dari 7 PAUD, 22 SD dan 2 SMP,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain PTMT, ada 4 sekolah menyelenggarakan Home Schooling (HS) atau guru mengajar dirumah siswa.

“Pihak sekolah sudah disampaikan agar mengedepankan Protokoler Kesehatan (Prokes) dalam KBM ini, jika diketahui ada tenaga pengajar, peserta didik ataupun masyarakat sekitar sekolah terpapar Covid-19, maka PTMT ataupun HS langsung digantikan dengan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR),” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi sekolah yang melaksanakan PTMT dan HS, diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sekolah yang ingin melaksanakan KBM dengan pola PTMT silakan menyampaikannya ke Dindik Bangka Tengah lalu pihak dinas langsung menyampaikannya ke Satgas Covid-19 Bateng. Harapan kita penyebaran Covid-19 segera berakhir, sehingga KBM dilaksankan dengan pola PTMT,” harapnya.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button