BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Safari Ramadhan di Desa Bencah, Bupati Basel Ajak Masyarakat Berpartisipasi Majukan Daerah

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar safari Ramadhan 1442 Hijriyah di Masjid Nurussalam Desa Bencah Kecamatan Airgegas. Safari Ramadhan bersama dengan masyarakat Desa Bencah ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid beserta Wakil Bupati, Debby Vita Dewi.

Riza Herdavid mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar sesama khususnya masyarakat desa Bencah guna meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan.

“Bulan puasa ini mengajarkan kita memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran. Untuk di bulan Puasa ini mari kita memperbanyak ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Riza dalam sambutannya, Rabu 28 April 2021.

Ia menuturkan, dimasa pandemi Covid-19 ini, berpuasa bukan hanya berusaha untuk menahan haus dan lapar namun juga melatih untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dalam menghadapi cobaan pandemi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi kesehatan bersama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara safari Ramadhan ini, karena kegiatan ini merupakan upaya yang sangat positif dalam menyebutkan rasa simpati dan peka antara sesama muslim,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Riza mengajak kepada seluruh lembaga dan seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan etos kerja, disiplin am pengabdian sesuai tugas dan fungsi masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan tetap berjalan.

“Dukungan dan partisipasi semua lapisan masyarakat masyarakat sangat saya harapkan, sinergitas dan kolaborasi diperlukan untuk mewujudkan Bangka Selatan yang lebih maju,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button