BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Rumah Terbakar, Harta Ropa’i Ludes Tidak Bersisa

Lensabangkabelitung.com, Sungai Selan– Sebuah rumah milik Ropa’i, warga Desa Kerakas Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, ludes dibakar api pada, Jumat, 23 April 2021 malam sekitar pukul 23.15 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, korban menelan kerugian mencapai Rp ratusan juta rupiah.

Camat Sungaiselan Suhimin mmembenarkan telah terjadi kebakaran salah satu rumah warga di Desa Kerakas. Dia menerima laporan dari Kepala Desa Kerakas sekitar 23.30 WIB.

“Setelah mendapat laporan tersebut saya langsung menuju TKP dan koordinasi dengan Polsek Sungaiselan dan damkar Katis,” ujar Suhimin kepada Lensabangkabelitung kemarin.

Suhimin menuturkan, penyebab kebakaran dugaan awalnya konsleting listrik di rumah warga atas nama Ropa’i (47). Salah satu warga kemudian melaporkan kejadian tersebut dengan cara menelpon ke call center damkar yang diterima langsung oleh PLT Kabid Damkar dan diteruskan ke anggota pos katis.

“Anggota dan armada poskatis berangkat ketempat kejadian pada pukul 23.26 wib dan tiba dilokasi pukul 23.48 wib dengan durasi respon tiime -+ 23 menit dengan langsung melakukan proses pemadaman disusul oleh  personil tim rescue,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari kejadian ini tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun dalam musibah kebakaran ini sebuah rumah berserta isinya, juga 1 unit mobil minibus APV, 3 unit sepeda motor, satu unit alat Pertamini dan lain sebagainya milik Ropa’i sekeluarga ludes tak bersisa. 

“Selain rumah dan barang berharga milik Ropa”i ludes dilalap sijago merah, warung kelontong milik Cecep juga terbakar yang berada disebelah kiri rumahnya dan sisi sebelah kanan rumah milik Supriyanto juga terbakar dalam kejadian ini,” ujarnya.

Penulis : Hendry | Editor : Servio

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button