BANGKA SELATANNEWS

Pencarian Balita Korban Kecelakaan Speedboat di Perairan Penutuk-Sadai Dilanjutkan Besok

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Tim SAR Gabungan yang melakukan upaya pencarian terhadap Ilham, balita berusia tiga tahun yang menjadi korban kecelakaan Speedboat di perairan Desa Penutuk-Sadai hingga saat ini masih belum membuahkan hasil.

Kepala Unit SAR Toboali, Ridho mengatakan pencarian terhadap korban yang hilang saat mengalami kecelakaan speedboat dari Dermaga Desa Penutuk menuju ke Pelabuhan Sadai masih belum membuahkan hasil.

“Hasil pencarian hari ini masih nihil, dan sekitar pukul 17.30 WIB tadi untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi,” kata Ridho, Selasa 17 Agustus 2021.

Ia menyebutkan, tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari Basarnas, Polair Direktorat Sadai, Polair Polres Basel, TNI AL Sadai, BPBD dan dibantu masyarakat dan nelayan setempat.

“Untuk cuaca selama proses pencarian korban tadi berawan dan gerimis. Besok pencarian akan kita lanjutkan. Dan malam ini personel kita akan beristirahat di pos Polairud Sadai,” ujar dia.

Ridho mengungkapkan dalam operasi pencarian korban, pihaknya mengerahkan enam orang personel dan juga membawa sejumlah peralatan seperti perahu karet serta perlengkapan penyelamatan lainnya.

“Personel yang kita kerahkan dalam operasi ini ada enam orang personel. Kalau sesuai SOP operasi pencairan ini akan dilakukan selama tiga hari, nanti kita liat lagi perkembangannya,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, satu unit Speedboat dari Dermaga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan mengalami kecelakaan sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan speedboat yang membawa empat orang penumpang tersebut diduga disebabkan angin kencang dan gelombang besar.

Dari kejadian tersebut, tiga orang yakni Irwanatono (25 tahun), Sundari (20 tahun), dan Alfin (8 bulan) berhasil diselamatkan. Sementara satu korban Ilham (3 tahun) hilang dan masih dalam proses pencarian.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button